Pembukaan Kejuaraan Menembak Datu Seran Cup II NTB 2023

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll SUMBAWA BARAT NTB – Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin menghadiri pembukaan Kejuaraan menembak Datu Seran Cup 2023, Se-Nusa Tenggara Barat, Sabtu (16/9/2023) pukul 09.40 WITA. Acara ini berlangsung di Kawasan wisata “Tiu Kelamu,” Desa Seran, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

“Kegiatan di bidang Sosial dan Budaya tersebut akan berlangsung selama 2 hari sejak Sabtu tanggal 16 September sampai dengan Minggu 17 September 2023,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K melalui Kasi Humas IPDA Edi Sobandi Adireja, S.Sos.

Lanjut kasi Humas, dalam kejuaraan menembak Datu Seran Cup 2023 Se – Nusa Tenggara Barat menyuguhkan beberapa kelas yang akan dipertandingkan diantaranya,BR 41 Meter (KAPUR), BR 25 Meter (WRABF),TRIPOS 17 Meter (UKKLIK),TRIPOS 27Meter (UKKLIK), Fun Game Lainnya.

Kasi Humas menerangkan, Di tempat yang sama Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir .H. W.Musyafirin, MM dalam hal ini di wakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Drs. Burhanuddin, M.Si, mengatakan, Kami dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini, dan Bupati menyampaikan dukungannya dan ucapan salam kepada Kepala Desa Seran dan seluruh peserta ,rencananya akan menghadiri kegiatan ini akan tetapi karena kesibukan yang tidak bisa di tinggalkan di luar kota, maka insya Allah akan hadir besok di hari ke dua.

Kadis menyampaikan, tadi ada beberapa arahan yang sudah kita dengar, bahwa kegiatan menembak ini merupakan kegiatan yang sangat di dukung oleh berbagai pihak termasuk pak Dandim, kami juga mengharapkan kegiatan ini yang populer ke depan, karena dengan rapat bersama KONI selalu menembak di sebut-sebut untuk menjadi harapan kita ke depan, kejuaraan seperti ini kami harapkan untuk selalu diadakan dan dikolaborasikan dengan kegiatan pariwisata sehingga bisa memberikan perekonomian di setiap event kegiatan ini.

BACA JUGA:  Warung Dg Sirua Adakan Nobar FIFA WorldCup 2022

Sementara itu Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol INF Octavian Englana Partadimaja mengatakan, dengan kehadiran Kodim dan dekatnya jarak lapangan tembak dengan Kodim, dan kita sudah menjalin kerjasama, tinggal latihan dengan Perbakin, diharapkan kedepannya makin meningkat, tujuannya yaitu pembinaan menembak tidak bisa dalam waktu yang singkat, akan tetapi harus berjenjang panjang, termasuk juga dengan banyaknya pertandingan,itu salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan, walaupun seseorang sejak lahir sudah punya kemampuan menembak tetapi kalau tidak pernah di asah percuma juga.

“Saya sangat mendukung dengan adanya pertandingan – pertandingan dan latihan – latihan yang secara konsisten itu dapat meningkatkan kemampuan dari penembak. Ke depan kita akan selalu bekerjasama Kodim dengan Perbakin. Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Kepala Desa Seran dan Ketua Umum Perbakin KSB atas terselenggaranya kegiatan ini,TNI POLRI sangat mendukung penuh kegiatan ini untuk mencari bakat atlet yang unggul di bidang menembak senapan PCP dan UKKLIK,” ujarnya.

Kasih Humas menjelaskan pembukaan secara simbolis dengan melakukan tembakan sasaran yang di ikuti oleh Dandim, Ketua Perbakin, Kabag Sumda, Danramil, Camat dan Kapolsek Seteluk.

Pada kesempatan ini di hadiri Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H.W. Musyafirin, MM yang di wakili oleh Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Drs Burhanuddin,M.Si, Dandim 1628/SB, Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K, yang di wakili Kabag Sumda Polres KSB, I Dewa Gede Wija Astawa, SH, Ketua Perbakin Kabupaten Sumbawa Barat Mars Anugerahinsyah, S. Hut., M. Si, Camat Brang Rea Yuliono, S.Sos (Juri pada kejuaraan menembak), Camat Seteluk Agusman,S.Pt, Danramil 1628 -03/Seteluk Kapten Arm L.M Akbar, Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin, Kades Seran Ramli Ade Putra, Bhabinkamtibmas Desa Seran Briptu Ghaosil.L, Babinsa Desa Seran Sertu Ali Muddin,dan seluruh peserta Kejuaraan menembak Datu Seran CUP II 2023 Se – Nusa Tenggara Barat.

BACA JUGA:  Kapolri dan Panglima Sepakat Sinergitas TNI-Polri Kunci Sukses Keamanan KTT ASEAN

Kasi Humas menambahkan Kegiatan Pembukaan berakhir pukul 10.20 Wita berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan kegiatan lomba menembak.

KORLIP NTB

Mungkin Anda juga menyukai