Sosialisasi Optimalisasi Peran Guru PJOK Dalam Meningkatkan Prestasi Olahraga di Tulungagung

Tulungagung,- Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Drs. Tri Hariadi, M. Si., hadir membuka Sosialisasi Optimalisasi Peran Guru PJOK dalam Meningkatkan Prestasi Olahraga di Kabupaten Tulungagung.

Acara yang digelar pada Selasa 27/2/2024 bertempat di Ballroom Pitulungan Agung Front One Hotel Tulungagung memiliki tujuan guna meningkatkan olahraga prestasi atlet di masing-masing lembaga sekolah serta menginformasikan kepada masyarakat, lembaga pendidikan di Kabupaten Tulungagung tentang pentingnya olahraga dalam meningkatkan prestasi siswa.

Peserta sosialisasi ini berasal dari 19 Kecamatan di Kabupaten Tulungagung, masing- masing Kecamatan diwakili sejumlah 5 orang dengan total 95 peserta.

Adapun narasumber adalah Tutur Jatmiko, S.Pd., M.Kes., dari Universitas Negeri Surabaya ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Achmad Mugiyono, S.STP., M.M., dalam laporannya.

Dalam sambutannya, Sekda Tri Hariadi mengapresiasi kegiatan ini, disampaikan pula bahwa dalam menyiapkan atlet, salah satu komponen terpenting adalah peran Guru PJOK, dalam mengenalkan olahraga di tingkat dasar pada usia dini melalui lembaga sekolah dasar, sehingga melalui sosialisasi ini diharapkan ilmu yang disampaikan oleh narasumber dapat diserap dan diimplementasikan agar kedepannya akan mendapatkan atlet-atlet yang mempunyai mentalitas tanding yang mumpuni dan lebih berkualitas, apalagi pada tahun ini akan menghadapi event olahraga tingkat provinsi yaitu Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang diselenggarakan oleh Dispora Provinsi Jawa Timur.(Ft)

BACA JUGA:  600 Personel Gabungan Siap Amankan Malam Pergantian Tahun Di Lombok Tengah

Mungkin Anda juga menyukai