Pembagian Beras Bansos Desa Bangunjaya

Tulungagung- Pemerintah kembali menyalurkan program bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat. Bantuan pangan ini di salurkan oleh Badan Pangan Nasional.

Pada hari Kamis, (7/3/2024) giliran masyarakat desa Bangunjaya kecamatan Pakel kabupaten Tulungagung. Penyaluran bantuan pangan ini bertempat di balai desa Bangunjaya. Hadir dalam penyaluran tersebut, kepala desa Bangunjaya beserta perangkat, Bhabinkamtibmas, Babinsa.

H. Jailani, kepala desa Bangunjaya saat ditemui mengatakan bahwa pembagian bantuan beras dari Badan Pangan Nasional hari ini di distribusikan oleh desa.

“Kita hari ini mengundang sebanyak 304 KPM, sesuai undangan yang diberikan oleh Badan Pangan Nasional,” ucap Jailani. “Setiap KPM menerima 10 kilogram beras,” imbuhnya.

Lebih lanjut Jailani menjelaskan untuk penentuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pihaknya hanya mengusulkan sesuai data kemiskinan desa.

“Kita data sesuai data kemiskinan desa atau kesejahteraan desa melalui DTKS, tetapi tidak semua usulan yang turun,” terangnya.

Jailani berharap batuan ini bermanfaat dan dapat membantu masyarakat meringankan beban hidup.

“Dengan bantuan yang tepat sasaran akan terasa manfaatnya,” katanya. “Saya juga berharap pola pikir masyarakat jangan berubah dengan adanya bantuan ini, semangat untuk bekerja jadi menurun, harus tetap berkarya dan bekerja,” pungkasnya.

Sementara itu, dari pantauan media ini penyaluran bantuan pangan di desa Bangunjaya berjalan lancar. Tampak setelah menerima bantuan setiap KPM difoto sebagai prosedur penyaluran bahwa bantuan telah diserahkan.(Ft)

BACA JUGA:  Membahayakan Petugas, Pelaku Geng Motor di Palu dilakukan Tindakan Tegas terukur

Mungkin Anda juga menyukai