Kapolres Lombok Utara ajak Polong Renten Lombok Utara Dinginkan pemilu 2024

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK UTARA -Kepala Kepolisian ( Kapolres ) Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si. memberikan perhatian khusus berbagai keluhan dan aspirasi warga dalam Jumat Curhat. Kegiatan ini digelar di Dusun Karang Kendal, Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.
Dalam kegiatannya Orang Nomor satu di jajaran Polres Lombok Utara ini didampingi Kapolsek Gangga.

Kapolres Lombok Utara menjelaskan bahwa Jumat Curhat merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat serta memberikan wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan, saran, dan masukan terkait berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata komitmen Polres Lombok Utara dalam melayani dan mendengarkan aspirasi warga.

“Jumat Curhat ini merupakan sarana komonikasi untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, saran dan masukan dari warga terhadap berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat,” kata Alumni Akpol 2004 ini, Jumat ( 8/12/2023 )

Selama kegiatan berlangsung, berbagai keluhan dan masukan dari warga disampaikan dengan lugas. Warga mengutarakan permasalahan seputar keamanan, tindak kriminalitas, serta berbagai isu sosial yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari.

Kapolres Lombok Utara secara cermat mencatat setiap keluhan yang disampaikan warga dan memberikan penjelasan terkait langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini, Kapolres Lombok Utara juga menyampaikan pentingnya waspada menghadapi Pemilihan Umum 2024.

Mantan Kasubdit 3 Dit Resnarkoba Polda NTB ini mengidentifikasi beberapa potensi kerawanan yang harus diwaspadai oleh masyarakat, antara lain, Praktik Money Politic, Netralitas TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN), politik identitas, dan penyebaran berita palsu atau hoax.

BACA JUGA:  Dirlantas Polda NTB Hadiri Rapat Koordinasi Pembina Samsat NTB

“Kami mengajak seluruh masyarakat Polong Renten saya khususnya di Kabupaten Lombok Utara untuk tetap bersatu, tidak terpecah belah, apalagi bermusuhan. Mari bersama menjaga suasana aman dan damai dalam setiap tahapan Pemilu,” ungkapnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini telah menjadi salah satu sarana efektif yang di gagas Oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan serentak oleh seluruh jajarannya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan membuka saluran komunikasi yang lebih erat.

Diharapkan, lewat jumat curhat ini, kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin diperkuat, dan kerjasama antara Polres Lombok Utara dan masyarakat khususnya di Kabupaten Lombok Utara akan semakin kuat demi menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan bersama di Gumi Tioq Tata Tunaq.

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai